Halal Bihalal & Pemilihan ketua KN 2007 Berlangsung Meriah

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri  1428 H, Persatuan Masyarakat Indonesia di Brunei Darussalam mengadakan acara HALAL BIHALAL pada hari Ahad, 11 Nopember 2007 di Arena Taman Bukit Syahbandar.

Acara dimulai pukul 10.00 pagi dan berakhir pukul 13.30, dihadiri oleh Duta Besar R.I. Bapak Herijanto Soeprapto beserta Ibu Rimah Herijanto dan para penasehat KN serta lebih kurang  200 orang anggota keluarga besar Kerabat Nusantara lainnya yang terdiri dari 150 orang dewasa dan 50 orang anak-anak.  

Kegiatan Halal Bhalal dan Pemilihan Ketua KN Periode ke-15 dilaksanakan dengan meriah dengan tema “Dengan Halal Bihalal, Kita Sukseskan Kesinambungan Sillaturrahim antar Keluarga Besar Masyarakat Indonesia di Negara Brunei Darussalam” Tema tersebut dimaksudkan  terkait dengan telah berakhirnya kepengurusan Ketua KN Periode ke-14  yang dipimpin oleh Drs. Hj. Ismaya Sukardi. Kegiatan tersebut diharapkan dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dalam rangka melanjutkan sillaturrahim Masyarakat Indonesia di Brunei Darussalam. 

Sebelum pemilihan dilaksanakan, Ketua KN Periode ke-14, Drs. Hj. Ismaya Sukardi, menyampaikan laporan pertanggungjawaban dengan melaporkan berbagai realisasi kegiatan KN dalam berbagai bidang seperti: Arisan keluarga, Kegiatan sosial dan lain sebagainya. Selain daripada itu, Ketua KN Periode ke-14 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para penasehat dan anggota pengurus KN yang telah ikut serta bekerjasama dalam menggerakkan roda organisasi untuk kesinambungan silaturrahmi antar Masyarakat Indonesia di Brunei Darussalam. Disamping itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Dubes RI, Bapak Herijanto Soeprapto yang telah memberikan banyak dukungan selama kepengurusan Periode ke-14 termasuk kepada pejabat Pemerintah Negara Brunei Darussalam serta seluruh komponen Masyarakat Indonesia di Brunei Darussalam. 

Cuaca hari  itu  sangat  cerah  menambah keakraban dan meriahnya suasana  acara yang penuh tawa dan canda, karena panitia banyak memberikan hadiah lucky draw bagi para anggota KN yang dipersembahkan oleh para sponsor termasuk hadiah-hadiah dari Ibu Rumah Herijanto.  Kemeriahan bertambah saat para ibu-ibu yang bertuah mendapatkan nomor keberuntungannya (lucky draw) dan hadiah tersebut diberikan langsung  oleh para suaminya masing-masing dengan penuh mesra sambil CIPIKA CIPIKI (cium pipi kanan dan cium pipi kiri) dan yang hadirpun terharu dengan suasaana yang sangat ROMANTIS dan SO SWEET….. !!!        

Pemilihan Ketua KN diselenggarakan oleh Komite Pemilihan Ketua KN (KPKKN) yang dipimpin oleh Hj. Ismaya Sukardi (Ketua) dan Muhammad Zaky (Sekretaris) dengan sistem pemilihan sebanyak 2 kali putaran. Pada putaran pertama, KPKKN telah berhasil menjaring beberapa nama calon ketua yang diusulkan/dipilih oleh anggota KN yang berhak memilih (fee paying members) dengan nama-nama calon  sbb :  Dewi Mirwan Batubara = 41 suara, Acep Prasojo=21 suara, Kartono Ibnoe=5 suara,Arif Rivanto=8 suara, Leonard Phillip Ferdinandus=1 suara, Muhammad Zaky=1 suara, Karnedy Arifin=1 suara, Hanafi Rustam=  1 suara, Batal=4 suara.

 Berdasarkan petunjuk pelaksanaan (juklak) pemilihan, untuk putaran 2 KPKKN memilih 2 nama yang dipilih melalui suara terbanyak dari  8 nama yang ada.

Pemilihan 2 nama calon tersebut berlangsung secara demokratis yaitu melalui pemungutan suara berdasarkan azas LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) dan disaksikan oleh 4 orang saksi yang berasal dari perwakilan anggota yaitu: Awang Besar, Karnedy Arifin, Hanafi Rustam dan Muhammad Zaky.  Pemilihan putaran kedua sangat seru karena para anggota KN (fee paying members) yang baru hadir menambah suara untuk kedua calon tersebut. Sebelum pemilihan putaran kedua  berlangsung  para calon ketua terpilih; Dewi Mirwan batubara dan Acep Prasojo  memberikan visi dan misinya dihadapan para anggota KN yang hadir dengan berbagai program dan kegiatan yang akan dilakukannya bila terpilih menjadi ketua KN untuk periode ke-15 masa bakti 2008-2010.

Dan akhirnya saat penghitungan suara putaran kedua berakhir dengan diiringI tepukan gemuruh dan teriakan semangat para pendukung dari kedua calon tersebut, dengan jumlah suara masing-masing sbb :  Dewi Mirwan Batubara=53 suara, Acep Prasojo=48, Batal= suara.  Berdasarkan jumlah perolehan suara tersebut di atas, maka Ibu Dewi Mirwan Batubara yang mendapatkan 53 suara, dinyatakan sebagai Ketua Kerabat Nusantara Periode ke-15 sekaligus diberikan mandat sebagai formatur yang bertugas untuk menyusun personalia Pengurus KN. Sebaliknya Pengurus KN Periode ke-14 dinyatakan demisioner sampai dilantiknya Personalia Pengurus KN Periode ke-15 dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. 

Akhirnya para anggota KN dan semua yang hadir memberikan ucapan selamat kepada ketua terpilih Ibu Dewi Mirwan Batubara dan acara ditutup dengan saling bersalam-salaman dengan penuh keakraban sambil memohon maaf  lahir dan bathin. Selamat kepada Pengurus yang lama karena telah berjaya memberikan yang terbaik untuk KN dan Selamat pula kepada Pengurus Baru semoga Allah memberikan Taufiq & HidayahNya untuk menambah kesuksesan di masa yang akan datang. (zaky)    

4 Responses

  1. Kok nggak ada foto Ibu Ketua yang baru. Mungkin yang lain belum pada tahu.

  2. Assalamu’alaikum WW!

    Selamat dan Sukses kami ucapkan kepada
    Ibu Hj DEWI MIRWAN BATUBARA yang terpilih sebagai Ketua Kerabat Nusantara Periode ke 15
    Semoga Allah melimpahkan Rahmat-Nya kepada Pengurus Baru beserta seluruh anggotanya yang terhimpun dalam Persatuan Masyarakat Indonesia (PERMAI) di Brunei Darussalam.

    M Yusuf Sisus
    Ketua Yayasan Peduli Muslim Nias (YPMN)

  3. Assalamu’alaikum w..w.

    Salam kenal …
    Mohon informasi apakah Bpk Hanafi Rustam adalah rekan kami di cirebon. Kalau benar, mohon untuk bisa menghubungi ke email saya.

    Makasih

  4. wass.kum.
    Buat rudi .
    apa khabar ? ada di mana skrg…? salam buat kawan2 di Cirebon

    Mohd Hanafi Rustam, ST
    Eks. Ketua BPH STIE Yasmi Cirebon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: